Monday, December 10, 2018

PROFIL Girlband " RED VELVET "

Tags

Red Velvet adalah girlband dengan basis di Korea Selatan dan pernan menerima berbagai penghargaan. Red Velvet berdiri di bawah naungan S.M. Entertainment.
Red Velvet memulai karir mereka pada bulan Agustus 2011 dan terkenal dengan lagu mereka yang berjudul “Happiness”. Anggota Red Velvet yaitu, Seulgi, Joy, Irene, Wendy, dan Yeri; kelimanya adalah selebriti yang terkenal di seantero Korea Selatan.

Dan ini profil lengkap serta fakta menarik dari masing-masing personil :

1. IRENE



Pemilik nama asli Bae Joo Hyun ini menempati posisi sebagai ketua grup. Dia pernah melakukan pra-debut bersama dengan SM Rookies. Irene pernah membintangi beberapa video klip, seperti video klip Henry “143” dan video klip “Why So Serious?” dari grup SHINee.
Selama masa pelatihannya, Irene berhubungan dekat dengan anggota f(x) Amber. Di luar kegiatan bersama Red Velvet, Irene juga pernah membintangi video klip bersama dengan Seulgi.

Fakta

Nama Asli: Bae Joo Hyun
Tanggal Lahir: 22 Maret, 1991
Tempat Lahir: Daegu
Keahlian: Penari utama
Golongan darah: A
Berat badan: 44 kg
Kebangsaan: Korea Selatan
Fakta menarik: Penggemar BoA and saat ini menjadi presenter dalam acara Music Bank
Tinggi badan: 161 cm

2. SEULGI

Pemilik nama asli Kang Seul-gi ini adalah anggota Red Velvet yang pertama diperkenalkan. Sebelumnya, Seulgi mengikuti pelatihan di bawan S.M Entertainment sejak tahun 2007 dan pernah debut bersama dengan SM Rookies.
Sebelum menjadi anggota Red Velvet, dia terlibat dalam album pra-debut Henry yang berjudul “Butterfly” dan berkolaborasi dengan Irene dalam video pradebut SM Rookies, “Be Natural”.

Fakta

Nama asli: Kang Seul-gi
Tanggal lahir: 10 Februari, 1994
Tempat lahir: Seoul
Keahlian: Penari utama dan vokalis utama
Golongan darah: A
Berat badan: 42 kg
Kebangsaan: Korea Selatan
Fakta menarik: Fasih berbahasa Jepang dan memerankan Dorothy dalam drama musikal hologram “School of Oz”.
Tinggi badan: 162 cm

3. WENDY


Sebelum menjadi bagian S.M. Entertainment dan bergabung dengan Red Velvet, Wendy mencoba peruntungannya dengan Cube Entertainment dan mengunggah beberapa video di YouTube; salah satunya video cover lagu “Speak Now” oleh Taylor Swift. Untuk informasi, Wendy sudah menghapus akun YouTube-nya.

Fakta

Nama asli: Son Seung-wan
Tanggal lahir: 21 Februari, 1994
Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
Keahlian: Vokalis utama
Golongan darah: O
Berat badan: 40 kg
Kebangsaan: Korea Selatan
Pendidikan: Shattuck-Saint Mary’s, Minnesota, Amerika Serikat
Fakta menarik: Lagunya yang berjudul “Because I Love you” dijadikan sebagai lagu latar dalam drama berjudul “Mimi” di Mnet TV.
Instrumen utama: Gitar

4. JOY


Pemilik nama asli Park Soo-young ini adalah anggota yang paling akhir bergabung dengan Red Velvet. Sebelum dipilih menjadi anggota Red Velvet, Joy harus mengikuti audisi yang diadakan oleh S.M. Entertainment.
Di luar Red Velvet, Joy pernah menerima beberapa penghargaan, termasuk Penghargaan Pasangan Terbaik dari Penghargaan Hiburan MBC yang dia menangkan bersama dengan Yook Sung-Jae untuk peran realita mereka dalam “We Got Married”.

Fakta

Nama asli: Park Soo-young
Tanggal lahir: 3 September, 1996
Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
Keahlian: Rapper utama dan vokalis
Tinggi badan: 143 cm
Berat badan: 43 kg
Kebangsaan: Korea Selatan
Pendidikan: School of Performing Arts, Seoul, Korea Selatan
Fakta menarik: Bintang acara TV realita; Dia mendapatkan inspirasi untuk menjadi seorang penyanyi setelah menyanyikan lagu “Flying Ducks”.

5. YERI

Di usianya yang hanya 17 tahun, kelahiran 5 Maret, 1999, Yeri adalah anggota termuda Red Velvet. Dia baru bergabung dengan grup ini setelah mengikuti audisi S.M Entertainment di bulan Maret, 2015. Saat ini dia membagi waktunya antara sekolah dan beraktivitas bersama Red Velvet.

Fakta

Nama asli: Kim Ye Rim
Tanggal lahir: 5 Maret, 1999
Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
Keahlian: Rapper dan vokalis
Kebangsaan: Korea Selatan
Pendidikan: Hanlim MultiArt School
Fakta menarik: Pernah menjadi pembawa acara “Music Core” di MBC



EmoticonEmoticon